Peristiwa Internasional

Kampanye Anti Rasis, Australia Dipenuhi Reklame Wanita Berhijab

Jumat, 20 Januari 2017 - 00:18 | 41.14k
Papan reklame wanita berjilbab di Australia (Foto: Republika)
Papan reklame wanita berjilbab di Australia (Foto: Republika)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penggalangan dana Go Fund Me akan menampilkan Papan reklame Australia Day bergambar dua perempuan berhijab akan segera dipasang di seluruh negeri. 

Hal itu dilakukan setelah sebelumnya ada papan reklame bergambar dua perempuan berhijab dicopot. Papan reklame itu dipasang di Cranbourne, Melbourne, itu terpaksa dicopot oleh perusahaan periklanan QMS karena  mendapat protes dan ancaman.

Reklame-Perempuan-Berhijab-BNULeq.jpg(Foto: Kompas)

Sontak, kampanye antirasis menyeruak setelah pencopotan papan reklame itu. Bahkan, perusahaan iklan Campaign Edge  melakukan penggalangan dana yang dalam 24 jam saja telah terkumpul 125 ribu dolar AS atau Rp1,6.

Awalnya perusahaan hanya menargetkan 50 ribu dolar AS atau Rp650 miliar. Direktur kreatif Campaign Edge, Dee Madigan, menambahkan penggalangan dana yang diumumkan di situs resmi Campaign Edge mendapat reaksi yang besar dari masyarakat membuat donasi yang terkumpul bisa melebihi target.

Dia memastikan dalam waktu dekat, papan reklame akan dipasang di lokasi yang sama dan dibeberapa kota-kota besar lainnya di Australia.

"Ketika ini terjadi, saya berpikir masih ada banyak orang baik di luar sana. Jika mereka menurunkan satu billboard, kami akan memasang kembali 20 billboard," kata Madigan, dikutip ABC.

Madigan menambahkan, ia berharap iklan Australia Day ini tidak hanya berada di billboard, tetapi juga ada di koran-koran. Ia juga mengapresiasi para donatur yang ikut menyumbang karena adanya rasa ketidakadilan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES