Peristiwa Daerah

Begini TNI Sahabat Anak ala Tentara di Kudus

Kamis, 19 Januari 2017 - 22:31 | 44.65k
Anak-anak dari Kelompok Bermain Muslimat NU Tholibin saat di Makodim Kudus. (foto: ajp TIMES Indonesia)
Anak-anak dari Kelompok Bermain Muslimat NU Tholibin saat di Makodim Kudus. (foto: ajp TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Puluhan anak-anak berkumpul di hall Makodim Kudus, Jawa Tengah. Mereka adalah siswa Kelompok Bermain Muslimat NU Tholibin.

Anak-anak ini berkunjung ke Makodim untuk mengenal lebih dekat TNI dan TNI sahabat anak. ’’Bermain, bagi anak usia dini adalah sangat bermanfaat. Selain merangsang panca indera, ketangkasan kecerdasan dan interaksi sosial, bermain bagi anak usia dini tentunya akan dapat membantu tumbuh kembang anak,’’ jelas Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE, MSP.

Kedatangan anak-anak lucu ini tentu membuat suasana Makodim ceria. Apalagi mereka juga diajak menyanyi. "Anak usia dini sebaiknya lebih banyak bermain dan beraktivitas fisik daripada menonton televisi dan media atau perangkat berlayar lainnya," tambah Gunawan.

Dengan dipandu oleh anggota Kodim lainnya, anak-anak tersebut juga diajak berkeliling Makodim. Mereka juga diberikan kesempatan mengenal profesi TNI di mulai dari atribut seragam hingga pengenalan senjata yang ada di Kodim.

Anak-anak ini pun tampak senang dan riang. Apalagi barang-barang yang mereka kenal tidak pernah ditemukan di rumahnya.

’’Ini juga bagian dari menanamkan cinta tanah air dan bela negara, khususnya untuk anak usia dini. Kelak di kemudian hari, mereka akan menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diunggulkan,’’ tutur Gunawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES