Peristiwa Daerah

Antisipasi Narkoba, Pomau Sweeping Pelajar SMA

Kamis, 19 Januari 2017 - 21:11 | 63.48k
Anggota Pomau Lanud Husein Sastranegara sweeping pelajar SMA. (foto: ajp TIMES Indonesia)
Anggota Pomau Lanud Husein Sastranegara sweeping pelajar SMA. (foto: ajp TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengantisipasi penggunaan narkoba di kalangan pelajar, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Husein Sastranegara (Satpomau) Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, melakukan sweeping ke sekolah.

Sweeping ini dilakukan untuk pencegahan penggunaan narkoba di kalangan pelajar, Kamis (19/1/2017) siang. Khususnya sekolah di di dalam naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Husein Sastranegara yaitu SMP Angkasa Husein Sastranegara dan SMA Angkasa Husein Sastranegara.

’’Maraknya peredaran narkoba dan zat adiktif berbahaya lainnya di kalangan pelajar perlu diantisipasi sejak dini. Jika tidak segera diantisipasi, dikhawatirkan generasi penerus bangsa ini akan rusak karena mengomsumsi narkoba,’’ ujar Kasi Hartib Satpomau Lanud Husein Sastranegara Kapten Pom Sutarwan.

Salah satu langkah antisipasi itu adalah sweeping ke sekolah di bawah naungan Lanud. ’’Sweeping ini bertujuan untuk penegakan disiplin dan tata tertib di sekolah-sekolah, serta memberikan edukasi bahwa obat-obat terlarang dan sejenisnya akan merusak kesehatan dan akan menghancurkan masa depan,’’ jelas Sutarwan.

Ia berharap dengan sweeping ini tidak ada pengguna dan pengedar narkoba yang ada di lingkungan sekolah. Terutama yang berada di lingkungan Lanud Husein Sastranegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES