Peristiwa Daerah

PDIP Kabupaten Malang Desak Pemerintah Bubarkan FPI

Kamis, 19 Januari 2017 - 14:09 | 39.87k
Press Release Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Kabupaten Malang, Jawa Timur, mendesak pemerintah untuk membubarkan Front Pembela Islam (FPI). (Foto: TIMES Indonesia)
Press Release Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Kabupaten Malang, Jawa Timur, mendesak pemerintah untuk membubarkan Front Pembela Islam (FPI). (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Kabupaten Malang, Jawa Timur, mendesak pemerintah untuk membubarkan Front Pembela Islam (FPI).

Hal itu disampaikan melalui press release yang diterima TIMES Indonesia, Kamis (19/1/2017). Press release itu dibenarkan oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Malang, Hari Sasongko.

Dalam  press release tertanggal 18 Januari 2017 itu, PDIP melakukan pembelaan terhadap Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri serta martabat partai yang dikomandonya.

Selain itu, PDIP Kabupaten Malang juga menyikapi situasi politik terkini dengan rencana gugatan FPI terhadap pidato Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada saat Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke 44.

Dari itu, ada lima point yang diminta Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Malang. 

Pertama, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang menuntut kepada pemerintah untuk bersikap tegas membubarkan FPI yang terbukti telah melakukan tindakan-tindakan memecah belah bangsa.

Kedua, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang akan merapatkan barisan dan menggalang kekuatan basis dan kader mulai dari pengurus anak cabang, ranting, hingga anak ranting di wilayah Kabupaten Malang untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Ketiga, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang akan berperan aktif melakukan komunikasi dan konsolidasi bersama Tokoh Masyarakat, kiai-kiai di desa dan ulama se-Kabupaten Malang dalam rangka menghadapi upaya-upaya yang mengganggu kedaulatan NKRI dan umat.

Keempat, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang siap menjadi garda terdepan untuk melakukan pencegahan terhadap upaya merongrong, mengganggu dan menjatuhkan pemerintahan yang sah dan konstitusional.

Kelima, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang beserta seluruh jajarannya akan tetap setia membela kehormatan dan martabat Ibu Ketua Umum serta kewibawaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. 

Dari itu, DPC PDIP Kabupaten Malang, mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Malang untuk bersama-sama memberikan dukungan untuk mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang damai, tentram dan rukun dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ya benar. Siaran pers itu baru dibuat kemarin, dan kita rilis hari ini. Setelah itu kita akan lakukan konsolidasi internal pada tanggal 25 Januari 2017," tegas Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Hari Sasongko.

Menurut pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang itu, konsolidasi di internal PDIP Kabupaten Malang solid akan membela Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri serta martabat Partai.

"Ini tuntutan seluruh kader PDIP se Indonesia. Intinya, kami menolak dan mendesak pemerintah segera membubarkan FPI," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES