Ekonomi

Daging Ayam di Banyuwangi Melonjak, Bagaimana Daging Sapi?

Kamis, 19 Januari 2017 - 17:14 | 32.60k
Seorang pelanggan memeriksa ayam potong dagangan Wati di Pasar Induk Banyuwangi, Kamis (19/1/2017).( Foto: Ahmad Su'udi/TIMES Indonesia)
Seorang pelanggan memeriksa ayam potong dagangan Wati di Pasar Induk Banyuwangi, Kamis (19/1/2017).( Foto: Ahmad Su'udi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Harga daging ayam potong di Pasar Induk Banyuwangi Jawa Timur melonjak dari Rp 28-30 ribu menjadi Rp 32 ribu per kilogram, Kamis (19/1/2017). Hal itu terjadi karena pasokan yang berkurang.

Kepada TIMES Indonesia, Wati penjual di Pasar Induk Banyuwangi mengatakan harga tersebut sama berlaku untuk bagian daging ataupun jeroan ayam. Sedangkan bagian ceker dan kepala dijualnya dengan harga Rp 20 ribu per kilogram.

"Yang saya dengar, katanya sih karena banyak (ayam) dikirim ke Bali. Jadi yang masuk ke sini berkurang," kata penjual yang tinggal di Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi itu.

Harga daging sapi justru tetap stabil di angka Rp 120 per kilogram untuk daging kualitas super dan Rp 110 per kilogram untuk yang berkualitas biasa.

"Kalau balungan per kilo Rp 40 ribu per kilogram," kata Abdullah, penjual daging sapi di Pasar Induk Banyuwangi yang juga tinggal di Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi itu.

Abdullah menjelaskan, harga daging sapi cenderung stabil, bahkan saat perayaan Maulid Nabi Desember lalu. Jikapun ada naik-turun, hanya akan berkisar Rp 120 atau 110 ribu per kilogram.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES