Peristiwa Daerah

Lamongan Masuk Nominasi Penerima Parasamya Purnakarya Nugraha

Kamis, 19 Januari 2017 - 16:42 | 27.64k
Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD), Endang Catur menggali data dari Bupati Lamongan Fadeli, di Guest House Pemkab Lamongan, Kamis (19/1/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD), Endang Catur menggali data dari Bupati Lamongan Fadeli, di Guest House Pemkab Lamongan, Kamis (19/1/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menjadi satu di antara Kabupaten/Kota di Indonesia yang masuk dalam daftar nominasi penerima penghargaan Tanda Kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha Tahun 2015. 

Hal itu dikatakan Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Endang Catur, di Guest House Pemkab Lamongan, Kamis (19/1/2017).

“Kabupaten Lamongan masuk dalam nominasi penerima penghargaan Tanda Kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha Tahun 2015," kata Endang. 

Lebih lanjut, Endang mengungkapkan tim EPPD datangan ke Kabupaten Lamongan untuk melakukan verifikasi lapangan, mencari data tambahan, peninjauan secara langsung melihat secara nyata good governance dan inovasi daerah.

"Insyaallah pada tahun 2015 juga akan mendapatkan peringkat, karena sudah masuk nominasi," ujar Endang. 

Menurut Endang, tidak hanya untuk tahun 2015 saja Pemkab Lamongan menembus nominasi penerima penghargaan Tanda Kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha. 

"Tahun 2013 Pemkab Lamongan sudah mendapatkan peringkat kedua, sedangkan pada tahun 2014 mendapatkan peringkat 7," tutur Endang. 

Masih menurut Endang Catur, pada tahun-tahun sebelumnya, verifikasi lapangan dilakukan di sejumlah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), sekolah-sekolah dan TPA (tempat pembuangan akhir). 

"Tahun ini Tim verifikasi akan fokus pada inovasi daerah yang menjadi ikon dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucapnya menandaskan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES