Peristiwa Daerah

Beruang Madu Kurus, Bikin Penasaran Istri Wali Kota Bandung

Kamis, 19 Januari 2017 - 17:23 | 144.18k
Beruang madu di Kebun Binatang Bandung terlihat kurus. (Foto: BBC)
Beruang madu di Kebun Binatang Bandung terlihat kurus. (Foto: BBC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ramainya pembicaraan netizen soal beruang madu yang gaj terawat di kebun bjnatang Bandung, membuat penasaran istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Atalia Praratya. Hari ini Atalia berkunjung ke Kebon Binatang (Bonbin) Bandung untu memastikan kondisi beruang madu.

Atalia datang bersama anggota Forum Bandung Rembug Peduli Sehat. Menurut Atalia, secara keseluruhan kondisi bonbin cukup baik.

"Saya melihat dari awal sampai ke tempat ini (kandang beruang) nampaknya binatangnya sehat-sehat saja. Tempatnya saya kira cukup terawat dan baik sehingga saya awal datang ke sini itu adalah untuk konfirmasi terkait pemberitaan yang beredar betul atau hoax saja," ujar Atalia di Bonbin Bandung, Jalan Tamansari, Bandung, Kamis (19/1/2017).

Beruang memang terlihat kurus, namun Atalia menyebut kondisinya cukup sehat.

"Kalau melihat karena kurus dan lain sebagainya namanya juga makhluk hidup seperti manusia ada kurus dan gemuk yang penting sehat atau tidak," ucapnya.

Berita beruang madu kurus kini menjadi sorotan internasional.  Dan saat ini banyak pengunjung yang datang ingin melihat langsung beruang itu. 

Di kebun binatang terlihat beberapa pengunjung yang memberi makan sembarangan. Padahal papan peringatan larangan memberi makan satwa sudah jelas tertulis di samping. 

Namun ada pula pengunjung yang sengaja membawa buah-buahan untuk beruang itu.

Bahkan, ada pengunjung yang tak hanya melemparkan makanan, tetapi botol minuman. 

Atalia berpesan, agar pengunjung kebun binatang lebih cerdas lagi, dan mentaati peraturan yang dibuat pihak kebun binatang.

Humas Bonbin Bandung Sudaryo Beruang madu kurus itu  bernama Kardit, usianya 20 tahun.

Kardit adalah satu-satunya beruang jantan yang ada di kandang tersebut. Tiga beruang lainnya adalah betina. Tubuh Kardit juga memang terlihat lebih kurus. Bulunya juga tidak berwarna hitam pekat seperti ketiga beruang lainnya, karena faktor usia.

"Kita saja manusia kan kalau sudah lebih tua, bulunya warnanya pudar. Kalau yang lain masih muda-muda," terang Sudaryo di Bonbin Bandung, Jalan Tamansari.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES