Olahraga

Manchester United Angkat Manajer Khusus Antiteror

Kamis, 19 Januari 2017 - 14:47 | 21.78k
Stadion Old Trafford kandang Manchester United. (foto: insidefootball)
Stadion Old Trafford kandang Manchester United. (foto: insidefootball)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Objek target serangan teroris yang menyasar pusat keramaian membuat klub raksasa Inggris Manchester United mengangkat manajer anti terorisme.

Manajer ini secara khusus bertanggung jawab atas masalah keamanan dan antiterorisme yang mungkin menyasar klub dan juga stadion Old Trafford.

Dikutip dari BBC, Kamis (19/1/2017), jabatan tersebut diisi oleh mantan inspektur yang sebelumnya bekerja di kepolisian wilayah Manchester di unit khusus pencarian dan penggeledahan.

Tidak ada penjelasan rinci mengenai pos baru tersebut, namun sejumlah laporan media di Inggris menyebutkan bahwa pengangkatan manajer antiteror tak lepas dari upaya untuk meningkatkan pengamanan di markas latihan United dan stadion Old Trafford.

Hingga saat ini, tercatat beberapa upaya dan serangan teroris di stadion sepakbola. Seperti yang terjadi di Stadion Nasional Prancis di Paris pada November 2015. Begitu juga dengan serangan bom di luar Stadion Istanbul, Turki pada 11 Desember 2016 yang menewaskan puluhan orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : BBC

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES