Peristiwa Daerah

Kalapas Bondowoso Usung Program Lapas Beriman

Kamis, 19 Januari 2017 - 14:15 | 85.60k
Kalapas Bondowoso, Ade Kusmanto, sedang memberikan ceramah pada seluruh warga binaan Lapas. (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)
Kalapas Bondowoso, Ade Kusmanto, sedang memberikan ceramah pada seluruh warga binaan Lapas. (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Bondowoso, Ade Kusmanto mengajak seluruh warga binaan agar dapat mewujudkan Lapas Bondowoso BERIMAN (Bersih, Indah dan Aman).

Berbicara dihadapan seluruh penghuni Lapas, Kamis (19/1/2017), Ade mengatakan tujuan program Lapas Beriman ini adalah untuk menjadikan Lapas sebagai tempat pertaubatan dan tempat penempaan diri. Harapannya, setelah selesai masa tahanan, warga binaan bisa memulai kehidupan yang lebih baik dan tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum.

Dengan program ini, Ade juga ingin menghapus stigma buruk Lapas sebagai sarang jual beli narkoba, kotor dan kerap terjadi tawuran antar warga binaan. Untuk itu, Ade mengajak warga binaan menjaga kebersihan hunian selnya masing-masing dan meningkatkaan ketaqwaan kepada Tuhan.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/01/19/lapas2pCPMo.jpgAminatus Sofya/TIMES Indonesia

"Kalau sudah Beriman, Insya Allah Lapas Klas  II B Bondowoso akan tercipta kondisi aman terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban," ucapnya.

Ajakan Ade mendapat sambutan baik dari warga binaan Lapas. Warga binaan mengatakan siap mewujudkan Lapas Beriman. Selain itu, warga binaan juga berharap bahwa Kalapas baru, Ade Kusmanto, bisa memberikan perubahan yang lebih baik bagi Lapas Bondowoso. 

Dalam acara tersebut, Ade Kusmanto didampingi seluruh jajaran struktural Lapas Bondowoso. Ade memerintahkan kepada seluruh jajaran di bawahnya untuk memperhatikan segala hak warga binaan.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/01/19/lapas1WMaH.jpgFoto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia

Selain itu, Ade juga berpesan kepada seluruh warga binaan untuk melaksanakan kewajiban warga binaan selama menjalani pidana di Lapas.

"Semua harus melaksanakan kewajiban selama berada disini, supaya setelah keluar kita menjadi manusia yang lebih baik dan bermartabat," pesan Ade. 

Setelah memberikan ceramah, acara dilanjutkan dengan bersalaman sekaligus acara perkenalan Ade sebagai Kepala Lapas baru. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES