Olahraga

Mantan Pelatih Kiper Timnas Merapat ke Madura United

Kamis, 19 Januari 2017 - 12:49 | 140.20k
Hermansyah pelatih kiper. (Foto: bolaindo)
Hermansyah pelatih kiper. (Foto: bolaindo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih kiper Alan Haviluddin dilepas oleh manajemen Madura United. Sebagai gantinya, Madura United mendatangkan pelatih kiper baru, yaitu Hermansyah yang akan menukangi Laskar Sape Kerrab selama musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosashi (AQ) menjelaskan, Alan Haviluddin memilih mengundurkan diri dari Madura United. Kekosongan ini kemudian harus segera terisi dan pilihannya jatuh kepada Hermanysah.

“Track record Hermansyah cukup baik dan memiliki pengalaman yang cukup banyak selama berkarir menjadi penjaga gawang,” terang AQ.

AQ menambahkan, Hermansyah akan bergabung dengan Madura United dalam pemusatan latihan yang akan digelar di Kota Batu dalam waktu dekat ini.

AQ berharap dengan bergabungnya pria kelahiran Sukabumi 17 Agustus 1963 ini, dapat meningkatkan performa tiga penjaga gawang Madura United, Herry Prasetyo dan Joko Ribowo dan Angga Saputra.

“Potensi ketiga penjaga gawang Madura United bisa semakin meningkat seiiring dengan datangnya Hermansyah,” ungkap pria asal Kabupaten Sumenep ini.

Selama karirnya, Hermansyah sudah beberapa kali memperkuat klub profesional. Tahun 1982-1990, Hermansyah memperkuat Timnas Indonesia dan PSSI Garuda I. Karir di klub profesional seperti Pelita Jaya, Bandung Raya, Persikabo Bogor dan Persikota Tangerang.

Setelah gantung sepatu, Hermansyah menjadi pelatih kiper di Persikota Tangerang, Timnas Indonesia Pra Olimpiade Athena di Yunani tahun 2003, dan menjadi pelatih kiper di Timnas Indonesia Pra Olimpiade Beijing, China tahun 2007.

Tahun 2010 melatih di Persema Malang dan setahun kemudian berpindah ke Persis Solo. Dua tahun kemudian Hermansyah melatih di Persis Solo dan menjadi pelatih kiper di Pelita Bandung Raya tahun 2013.

Hermansyah kemudian berpindah lagi ke PSM Makassar pada tahun 2014. Setahun kemudian menangani PS Polri dan terakhir di tahun 2016 kemarin, menangani Timnas Indonesia U-19 AFF Cup. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES