Peristiwa Nasional

Kapolri Lepas 140 Pasukan Perdamaian ke Darfur

Kamis, 19 Januari 2017 - 12:22 | 33.51k
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Foto: Setkab)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal M. Tito Karnavian memimpin upacara pelepasan 140 personel pasukan Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit (FPU) IX ke Darfur, Sudan. Kontingen FPU Indonesia 9 yang dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Ahmad Arif Sopiyan dikirim dalam misi perdamaian PBB.

"Ini adalah misi perdamaian PBB di Darfur. Rekan-rekan diharapkan mampu memelihara dan menciptakan rasa damai di Sudan pascakonflik berkepanjangan," kata Jenderal Tito di halaman Baharkam Polri, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017).

Satgas FPU memiliki tugas melakukan pengendalian ketertiban umum dan perlindungan terhadap personel, fasilitas PBB, serta mendukung operasi Kepolisian yang membutuhkan bantuan FPU, termasuk melindungi warga sipil.

Selain itu, satgas FPU juga akan terlibat aktif dalam kegiatan community policing terhadap para internally displaced persons (IDPs) atau pengungsi korban konflik di Darfur, Sudan.

Tito berharap polisi yang terpilih bergabung dengan misi itu mampu melaksanakan tugas dengan baik selama penugasan di luar negeri, menjaga nama baik Polri dan Indonesia, dan menjadi contoh polisi yang modern dan profesional.

"Jaga komitmen, disiplin, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jaga nama baik institusi Polri, negara dan nama kalian sendiri," kata Tito.

Tito menegaskan bahwa dia tidak akan segan mengenakan sanksi kepada anggota tim yang terlibat kasus selama penugasan di Darfur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES