Politik

KPU Gelar Debat Publik Wali Kota Yogyakarta

Kamis, 19 Januari 2017 - 12:01 | 25.15k
ILUSTRASI: KPU Yogyakarta. (Foto: Tribunnews)
ILUSTRASI: KPU Yogyakarta. (Foto: Tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta akan menggelar debat publik, Jumat (20/1/2017) sore. Acara ini akan disiarkan secara langsung oleh TVRI dan RRI mulai pukul 16.30 WIB.

Debat yang akan diikuti paslon nomor urut 1, Imam Priyono dan Ahmad Fadli, serta pasangan nomor urut 2, Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi, akan dipandu oleh Direktur Eksekutif LSM Idea, Wasingatu Zakiyah, sebagai moderator.

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Wawan Budiyanto mengingatkan agar setiap pasangan calon (paslon) mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Demi menghindari debat kusir yang mengeruhkan suasana, setiap paslon harus mengikuti tata aturan debat yang telah diatur.

"Moderator akan memberi kesempatan dan waktu yang sama besar  untuk masing-masing pasangan menjawab atau menyanggah pertanyaan yang dilontarkan," ucapnya, Kamis (19/1/2017).

Wawan juga menyampaikan aturan tentang massa pendukung yang diperbolehkan menyaksikan langsung acara debat dalam rangkaian Pilwali 2017.

KPU hanya mengizinkan 25 orang undangan dari masing-masing paslon masuk ke ruang debat, sedangkan 25 undangan lainnya diperbolehkan menyaksikan debat dari layar raksasa yang disediakan panitia di lobby TVRI.

“Karena keterbatasan tempat, tentu hanya 25 yang diperbolehkan masuk, termasuk istri masing-masing paslon. Kemudian sebanyak 25 lagi, kami sediakan tempat di lobby, dan di sana kami sudah menyiapkan giant screen,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES