Peristiwa Nasional

Banyak Material Aksesoris, Api Sulit Dipadamkan

Kamis, 19 Januari 2017 - 11:00 | 25.74k
Pasar Senen Terbakar. (Foto: Rappler)
Pasar Senen Terbakar. (Foto: Rappler)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Blok 2 Pasar Senen dipenuhi barang yang mudah terbakar, sehingga api sangat sulit dipadamkan. Pedagang aksesoris yang menempati blok ini. 

"Ini kan bangunan lama, barangnya banyak gitu kan. Tumpukan batangnya juga banyak. Karena memang istilahnya kan barang kain, plastik, aksesoris banyaknya kan barang yang mudah terbakar. Jadi memang beban kebakarannya tinggi," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Subejo, Kamis (19/1/2017).

Petugas padam kesulitan melakukan penyisiran titik-titk api karena struktur blok dengan banyak lorong kecil. Api yang tadinya dari lantai dasar lalu merambat ke lantai di atasnya. 

"Jadi begini, kalau bahannya tuh atasnya mati, dalamnya masih, jadi kayak api dalam sekam gitu. Jadi harus dibanjiri dulu sampai semuanya basah, samapi mati total. Kalau cuma atasnya doang nanti bisa nyala lagi," imbuh Subejo

Informasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, mobil pemadam dikerahkan dari lima wilayah suku dinas (sudin), Kamis (19/1/2017).

Sudin Damkar Jakpus mengerahkan 37 unit, Sudin Jakut dan Jaktim masing-masing mengerahkan 4 unit pemadam, Jaksel mengirimkan 1 unit mobil mpemadam dan kantor Dinas Damkar dengan 8 mobil pemadam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES