Kesehatan

Anda Sulit Tidur, Tak Ada Salahnya Ikuti Tips Ini

Kamis, 19 Januari 2017 - 10:05 | 27.22k
Manfaat Buah Ceri. (Foto: DuniaFitnes)
Manfaat Buah Ceri. (Foto: DuniaFitnes)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua studi menunjukkan buah Ceri mampu melawan insomnia dan meningkatkan durasi tidur. Tidak percaya? Anda patut mencoba konsumsi jus buah Ceri sebelum tidur.

Peneliti dari Louisiana State University, AS, menemukan bahwa setelah mengonsumsi jus Ceri selama dua minggu, Anda yang mengalami insomnia tidurnya rata-rata akan meningkat selama 83 menit. Demikian kata peneliti kampus itu.

Peneliti lainnya dari Northumbria Uniersity, menunjukan bahwa dengan mengonsumsi dua gelas jus ceri setiap harinya, akan meningkatkan efisiensi tidur seseorang.

Relawan studi yang berbadan sehat dalam penelitian mereka mengaku bisa menikmati 25 menit sehari waktu tidurnya lebih lama. Caranya dengan mengonsumsi tar dua kali sehari yang mengandung jus Ceri.

"Buah Ceri sendiri memiliki kandungan yang dapat meingkatkan triptofan. Zat ini berubah menjadi hormon melatonin yang berperan untuk menjadikan rasa kantuk dalam tubuh,'' jelas Nigel Mitchell seorang ahli nutrisi seperti dilansir mirror.co.uk.

Buah ini bekerja dengan menstabilkan pola tidur. Caranya dengan mengatur bahan kimia dalam tubuh yang membuat seseorang merasa mengantuk.

Anda percaya? Tak ada salahnya mencoba tips ala buah Ceri ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES