Olahraga

Persipura Tanding Lawan Indonesia All Star dalam Laga Amal

Rabu, 18 Januari 2017 - 23:28 | 49.50k
Pertandingan Persipura melawan Mitra Kukar pada Lada ISC 2016 (Foto: IndonesianSC)
Pertandingan Persipura melawan Mitra Kukar pada Lada ISC 2016 (Foto: IndonesianSC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Persipura Jayapura bakal turun pada laga amal untuk korban bencana di Aceh. Tim Mutiara Hitam akan menghadapi tim Indonesia All Stars di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, 28 Januari 2017 mendatang.

Pertandingan amal ini merupakan sebuah gagasan dari salah satu pemuda asal Aceh, Muhammad Fakhri Tarmizi.

"Sebenarnya kami ingin pertandingan dilakukan di Aceh. Tapi masalahnya ada kendala stadion. Stadion yang ada masih dalam tahap renovasi. Makanya pertandingan kami alihkan," kata Muhammad Fahkri Tarmizi, Rabu (18/1/2017).

Menurut dia, apa yang dilakukan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat Aceh yang beberapa waktu yang lalu terkena bencana gempa Bumi. Dalam pertandingan ini, hasil penjualan tiket, sponsor maupun dari donatur semuanya disumbangkan.

Pada pertandingan amal nanti, Persipura dipastikan akan diperkuat pemain andalannya yang saat ini sudah menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi kompetisi 2017. Sebut saja Boaz Solossa, serta pemain asing yang sudah tidak asing lagi yaitu penjaga gawang Yoo Jae-Hun. Dan untuk pelatih akan dikendalikan Alfredo Vera.

Sementara itu, Indonesia All Stars yang akan menjadi lawan Persipura rencananya diisi pemain yang sudah mempunyai nama besar di Indonesia. Sebut saja Evan Dimas Darmono, Zulham Zamrun, hingga pemain yang baru saja direkrut oleh Bali United yaitu Irfan Bachdim. Tim ini bakal ditangani Hans Peter Schaller.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES