Indonesia Positif

Tetap Pakai Seragam, Anggota TNI Bantu Ibu-Ibu Tanam Padi

Rabu, 18 Januari 2017 - 20:43 | 90.37k
Kopda M. Basirul, Babinsa Nagari Aurbegalung membantu menanam padi ibu-ibu petani. (foto: AJP TIMES Indonesia)
Kopda M. Basirul, Babinsa Nagari Aurbegalung membantu menanam padi ibu-ibu petani. (foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada yang beda di sawah milik Zulkarnain, warga Desa Nagari Aurbegalung, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisisr Selatan, Sumatera Barat, pagi tadi (18/1/2017). Di antara ibu-ibu menanam padi, ada sosok tentara berseragam di tengah-tengah mereka.

Meski berseragam tentara lengkap, namun ia tampak cekatan menanam padi secara manual. Tangan kanannya dengan terampil mengambil benih padi muda dari tangan kirinya, lalu menancapkan ke tanah.

Ibu-ibu penanam padi lainnya pun tak segan dengan kehadiran tentara ini. Ya, tentara ini adalah Kopda M. Basirul, anggota Koramil 06/Bayang, yang juga Babinsa Nagari Aurbegalung.

Basirul dengan santai dan cekatan membantu ibu-ibu menanam padi. ’’Asyik juga. Bersama ibu-ibu menanam padi menjadi kegiatan yang mengasyikkan,’’ ucapnya.

Bukan hanya sekadar membantu, Kopda Basirul ini sedang melaksanakan salah satu kegiatan upsus dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan. Salah satu kegiatannya adalah menjadi pendamping petani menanam padi.

Kegiatan pendampingan tanam padi dilaksanakan di lahan petani dari Kelompok Tani "Amparan Sanyo". Dari kegiatan pendampingan membantu penanaman padi tersebut diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman.

’’Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara petani dan Babinsa,’’ ujar Basirul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES