Peristiwa Nasional

Resmi Jabat KSAU, Ini Program Hadi Tjahjanto

Rabu, 18 Januari 2017 - 19:01 | 38.38k
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Dok: TIMES Indonesia)
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Dok: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah resmi dilantik sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) yang baru, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menebar tekad menekan kecelakaan penerbangan.

"Saya sudah memiliki program perencanaan yang transparan sampai dengan pengadaan barang atau alutsista. Dengan demikian maka seluruh kekuatan udara bisa melaksanakan, terbang dengan aman sehingga kita terhindar dari kecelakaan penerbangan, itu yang akan benar benar saya awasi dan saya akan turun ke bawah," tegasnya.

Menurutnya, evaluasi akan terus dilakukan dan temuan fakta di lapangan bakal dijadikan bahan koreksi supaya kecelakaan penerbangan tak berulang. Ia menilai manajemen yang baik, mulai dari pengadaan barang sampai pembinaan, merupakan hal krusial.

"Kalau kita memiliki manajemen yang baik niscaya kecelakaan pesawat bisa dihindari," sambungnya.

Mantan Sekretaris Militer Presiden 2015-2016 itu juga menyatakan bakal meremajakan armada pesawat sesuai rencana strategis (Renstra) 2024, yakni pesawat F5. "Karena pesawat F5 ini sudah satu tahun tidak terbang. Penggantinya itu apa, masih dalam perencanaan," lanjutnya.

Hadi juga berencana menambah radar Hanud (pertahanan udara) yang jumlahnya hanya 20 menjadi 32. Penambahan radar rencananya dilakukan di wilayah Nusa Tenggara, Pontianak, Jayapura dan wilayah Sumatera.

"Kita harapkan tidak ada bolong-bolong lagi kalau ada yang pesawat melanggar. Daerah-daerah yang masih bolong, yang belum ter-cover radar, kita akan tempatkan radar. Kita sudah berencana sampai 2024 mudah-mudahan 32 radar sudah terpasang," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES