Indonesia Positif

Mufourga Latih Siswa Berani Berbicara di Depan Umum

Rabu, 18 Januari 2017 - 13:55 | 51.99k
Ummu Ngilmi Sangadah siswa kelas 8b Mufourga saat memberikan kultum dhuha di Masjid Daarussalaam Slinga, Sabtu (14/1/2017). (Foto : Machmud Yulianto/TIMES Indonesia)
Ummu Ngilmi Sangadah siswa kelas 8b Mufourga saat memberikan kultum dhuha di Masjid Daarussalaam Slinga, Sabtu (14/1/2017). (Foto : Machmud Yulianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu program pembiasaan  MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga di Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa tengah adalah shalat dhuha bersama, seperti yang dilaksanakan Sabtu (14/1/2016) yang lalu.

Pelaksanaan shalat dhuha ini setiap hari Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu. Untuk hari Selasa, Rabu dan Kamis shalat dhuha diisi pengarahan dan motivasi secara bergilir oleh para guru. Sedangkan hari Sabtu diisi kultum siswa.

Waka kesiswaan Mufourga, Machmud Yulianto menyampaikan bahwa kultum siswa ini merupakan program dari OSIS/IPM MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga di Slinga yang sudah dilaksanakan secara rutin setiap hari sabtu sebelum shalat dhuha. "Pengurus OSIS/IPM membuat jadwal bergilir masing-masing kelas," kata Machmud.

Selanjutnya disampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membimbing siswa agar memiliki keberanian berbicara didepan banyak orang.

"Sehingga diharapkan siswa memiliki bekal dan pengalaman yang cukup untuk diterapakan dalam kehidupan bermasyarakat," imbuh Machmud.

Sementara itu ketua OSIS/IPM Eka Safitri mengatakan bahwa dengan program ini siswa termotivasi untuk belajar berpidato dan juga secara rutin mencari tema yang akan disampaikan. "Manfaatnya banyak sekali, antara lain awalnya grogi, namun karena sudah terbiasa suasana menjadi lebih santai dan tidak grogi lagi," kata Eka.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES