Peristiwa Daerah

Kebakaran Hebat Hanguskan Gudang BBM dan Gudang Pupuk

Rabu, 18 Januari 2017 - 13:13 | 65.44k
Kebakaran gudang pupuk dan tempat penyimpanan BBM pom mini di Desa Pule, Kecamatan Modo menjadi tontonan warga, Rabu (18/1/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Kebakaran gudang pupuk dan tempat penyimpanan BBM pom mini di Desa Pule, Kecamatan Modo menjadi tontonan warga, Rabu (18/1/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebakaran hebat terjadi di Desa Pule, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (18/1/2017). Peristiwa yang terjadi pada 10.00 WIB tersebut membakar gudang pertanian dan tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) pom bensin mini berlabel Pertamini. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar karena api melahap penyimpanan BBM milik Subroto (56) yang berisikan 3000 liter BBM, gudang pupuk  Mitra Tani Satu yang berisikan 10 ton pupuk, kayu jati 10 kibik, 1 unit motor roda tiga dan 1 unit hand traktor 1 unit.

"Saat saya ngisi bensin sepeda motor pembeli tiba-tiba melihat asap dan api dari dalam gudang (gudang pupuk  Mitra Tani Satu, red)," ucap karyawati Pom bensin mini, Titik. 

"Saya lalu berteriak minta tolong warga," ujarnya.

Warga setempat lantas berupaya memadamkan api dengan alat seadanya namun tidak berarti apa-apa, justru api semakin membesar.

Beruntung, tidak beberapa lama tepatnya pada pukul 10.20 WIB, dua armada mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Lamongan sudah tiba lokasi dan berhasil menjinakkan api pada pukul 11.30 WIB. 

Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir menyentuh angka Rp 1 miliar. Mengenai penyebab api masih dalam penyelidikan petugas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES