Pendidikan Universitas Islam Malang

Dosen-Mahasiswa Unisma Dilatih Khusus Tim Litbang TI

Rabu, 18 Januari 2017 - 09:37 | 22.68k
Munawir Azis, Pemateri dari litbang TIMES Indonesia. (Foto: TIMES Indonesia)
Munawir Azis, Pemateri dari litbang TIMES Indonesia. (Foto: TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persiapan Gugus Ketahanan Informasi Nasional (KIN) bidang pendidikan di Universitas Islam Malang (Unisma) terus dimatangkan. Setelah workshop bulan lalu, tim Litbang TIMES Indonesia kembali melatih secara khusus para calon garda KIN di kampus Jl MT  Haryono, Kota Malang, Jawa Timur, itu Rabu pagi ini (18/1/2017).

Ada 24 peserta yang ikut pelatihan intensif itu. Mereka terdiri dari para mahasiswa, staf, dan dosen dari perwakilan fakultas di kampus tersebut.

Pelatihan bertajuk “Penguatan Ketahanan Informasi melalui Media untuk Unisma Menuju World Class University” ini dibuka oleh Wakil Rektor III Unisma Dr Ir Badat Muwakhid MP. Fokus pelatihan ini adalah menulis berita, membuat opini, dan pola dasar citizen reporter.

Ketua Litbang TIMES Indonesia Munawir Azis MA mengatakan, pelatihan ini merupakan tahap awal dilakukan secara intensif. Masih ada pelatihan-pelatihan berikutnya secara berkala di Unisma ini.

PelatihanqoRBC.jpg

’’Menguasai materi menulis memang tidak bisa instan. Karena itu kami dan Unisma akan secara terus menerus mendampingi mereka untuk bisa menjadi penulis andal, sehingga mereka bisa memberi sumbangsih pada kampus khususnya, dan pada negeri ini pada umumnya lewat informasi yang positif,’’ ujar Munawir.

Dalam kesempatan ini Munawir akan memberikan materi teknik menulis opini dan artikel ilmiah. Materi lainnya adalah menulis berita dan features. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES