Peristiwa Daerah

Petugas Bandara Gagalkan Pengiriman 300 Detonator ke Jakarta

Selasa, 17 Januari 2017 - 23:48 | 18.58k
ILUSTRASI (Foto: tempo)
ILUSTRASI (Foto: tempo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menggagalkan pengiriman tiga kardus paket yang diduga detonator peledak.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menjelaskan, detonator tersebut diketahui setelah pemeriksaan bungkusan paket dalam kardus dengan sinar X-ray.

"Sempat melewati bagian kargo dan ditimbang. Setelah itu dimasukkan dibagian pemeriksaan X-ray dan disitulah baru terdeteksi kalau itu benda yang mencurigakan hingga akhirnya dibuka oleh petugas," kata Dicky, Selasa (17/1/2017).

Adapun paket itu dikirim melalui perusahaan jasa pengiriman dengan nomor register SMU 4646771 yang di dalam keterangannnya berisi dokumen, makanan dan paket.

Paket tersebut kemudian diamankan di area steril untuk pendataan dan diketahui paket itu dikirim atas nama Ayung yang beralamat di Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Paketnya sendiri ditujukan kepada Udin yang beralamat di Jalan Husin Hamzah No 6 Pal 5, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Adapun jumlah detonator yang ada dalam tiga paket kardus itu setelah dihitung oleh petugas Avsec bandara sebanyak 300 butir

"Rencana paket tersebut akan dikirim menggunakan pesawat Batik Air nomor penerbangan ID-6183 dengan tujuan Jakarta," jelasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES