Peristiwa Daerah

Berantas Peredaran Narkoba, BNNK Sidoarjo Tes Urine Pelajar

Selasa, 17 Januari 2017 - 20:49 | 23.15k
Pelajar saat ikut tes urine (Foto: Mulya Andika/ TIMES Indonesia)
Pelajar saat ikut tes urine (Foto: Mulya Andika/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Progresif Bumi Sholawat, Lebo, Sidoarjo, menjalani tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo yang dilakukan di halaman sekolah, Selasa (17/1/2017).

Tes urine tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan memberantas penyalagunaan segala jenis narkoba di kalangan pelajar.

Pantauan TIMES Indonesia, Satu persatu siswa menjani tes urine dimobil khusus milik BNNK dengan terlebih dahulu mengisi data yang disediakan oleh BNN yang bertujuan agar hasil tes urine yang diberikan ke BNN nantinya tidak tertukar.

"Kami (siswa red) sangat antusias dengan tes urine ini, sebab narkoba bisa merusak hidup kita," ujar M Qorin salah satu siswa usai melakukan tes urine.

Sementara itu, salah satu guru SMA Progresif Bumi Sholawat, Laili Agustin, menyatakan bahwa, pihak sekolah berencana akan melakukan tes urine ini secara berkala, terutama saat pendaftaran siswa baru agar peredaran narkoba di kalangan pelajar bisa dicegah sejak dini.

 “Tes urin ini untuk mengantisipasi peredaran narkoba, ini komitmen kami untuk memberantas narkoba. Tes urin ini diawali oleh siswa SMA, dan nantinya akan kita berlakukan untuk siswa baru dan semua santri Bumi Sholawat. Tak hanya tes narkoba, kita juga melakukan tes ganja dan sabu,” paparnya

Terpisah Kasi rehabilitasi BNN Sidoarjo, Abdul Mukhlis, dihadapan siswa menyampaikan agar pelajar untuk melaporkan ke BNN jika ada pelajar yang menggunakan narkoba atau ada pengedar yang masuk ke sekolah.

“Hasil tes urine tadi, hasilnya semua siswa negative. Kami harap pelajar di Sidoarjo terhindar dari masalah narkoba," harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES