Peristiwa Daerah

Banser Jatim Bersama TNI Siap Hadapi Ormas Anti Pancasila

Selasa, 17 Januari 2017 - 17:39 | 47.69k
Rapat Persiapan Pemantapan Banser Jatim tahun 2017, di Graha Ansor Jatim, Surabaya, Selasa (17/1/2017). (Foto: Istimewa)
Rapat Persiapan Pemantapan Banser Jatim tahun 2017, di Graha Ansor Jatim, Surabaya, Selasa (17/1/2017). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satuan Koordinasi Wilayah (Satkoorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Timur menyatakan dukungan penuh terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menghadapi gerakan radikal dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

“Banser Jatim berkomitmen mendukung langkah TNI menghadapi semua Ormas yang anti Pancasila dan gerakan radikalisme yang mengancam keutuhan NKRI,” kata Kasatkorwil Banser Jatim, H Abid Umar,  di sela memimpin Rapat Persiapan Pemantapan Banser Jatim tahun 2017, di Graha Ansor Jatim, Surabaya, Selasa (17/1/2017).

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa TNI siap menghadapi Ormas yang gerakannya bertentangan dengan Pancasila dan Radikalisme.

“Kalau ada Ormas yang bertentangan dengan Pancasila, tujuan akhir pasti mengubah Pancasila, itu berbahaya,” tegas Jenderal TNI Gatot, di sela Rapat Pimpinan TNI di Jakarta.

Menurut Abid Umar, pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh kader Banser di Jawa Timur untuk selalu siap menghadapi Ormas yang mengancaman keutuhan NKRI serta menekan bibit kebencian yang disebarkan oleh pihak-pihak yang merusak harmoni kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

“Keluarga besar Banser lahir batin setia bahwa Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 (PBNU) adalah harga mati dan keputusan final,” tegas Abid Umar.

Menurutnya, gejolak yang terjadi belakangan ini, utamanya perang opini bernada kebencian di media sosial, telah berpengaruh besar dalam mengubah mindset masyarakat Indonesia. Padahal, lanjut dia, budaya Indonesia adalah santun dan damai.

“Ini wajib kita antisipasi. Dan Banser sudah Ikrar Setia bersama TNI-Polri untuk jaga keutuhan dan kedamaian NKRI, lahir batin,” katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES