Peristiwa Daerah

Cegah Aksi Begal, Polres Malang Tingkatkan Pengamanan

Selasa, 17 Januari 2017 - 15:45 | 95.43k
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK MSi. (Foto: Dokumen/TIMES Indonesia)
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK MSi. (Foto: Dokumen/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Malang semakin meningkatkan pengawasan dan pengamanan pasca tindak kriminalitas, seperti begal yang terjadi pada beberapa pekan terakhir.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK MSi mengatakan, dirinya telah mengumpulkan para Kapolsek dan anggota Reskrim untuk menganalisis tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Malang, khususnya aksi begal yang terjadi di Kecamatan Gondanglegi.

BACA JUGA: Kapolres Malang Beri Reward Empat Anggota Polisi Berprestasi

"Para Kapolsek sudah kami kumpulkan. Kemarin, anggota Reskrim juga sudah kami kumpulkan. Kita melakukan analisa apa penyebabnya, dan bagaimana modus operandinya," kata AKBP Yade Setiawaan Ujung di Mapolres Malang, Selasa (17/1/2017).

Dari hasil analisa, ditindaklanjuti dengan pembagian tugas untuk menangkap para pelaku aksi begal yang meresahkan warga. ‎

AKBP YS Ujung menandaskan, pencegahan aksi kriminalitas menjadi concern jajaran kepolisian, sehingga tindakan cepat dan tepat harus dilakukan. ‎

"Mudah-mudahan, dan  mohon doanya, dalam waktu cepat bisa tertangkap pelaku-pelakunya," ucap dia.‎

Disamping itu, sebagai upaya pencegahan,  jajaran Polres Malang semakin meningkatkan patroli dengan memberikan penekanan pada daerah rawan kejahatan.

"Namanya hot spot policing, ini dalam rangka memberikan penekanan yang lebih pada tempat yang rawan kejahatan," jelasnya.

Ditambahkannya, kerja Bhabinkamtibmas di setiap desa/kelurahan di wilayah hukum Polres Malang semakin digalakkan. Khususnya dalam memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat sebagai langkah antisipasinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES