Pendidikan Dies Natalis Ke 54 UB

Expo Pendidikan dan Teknologi UB 2017 Resmi Dibuka

Selasa, 17 Januari 2017 - 12:27 | 64.74k
Pembukaan Expo Pendidikan dan Teknologi UB oleh Rektor UB Prof Ir. M. Bisri, M.S. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
Pembukaan Expo Pendidikan dan Teknologi UB oleh Rektor UB Prof Ir. M. Bisri, M.S. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Dies Natalis Ke 54 UB

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Expo Pendidikan dan Teknologi Universitas Brawijaya (UB) 2016 telah resmi dibuka, Selasa (17/1/2017) beberapa saat lalu di Gedung Samantha Krida, Malang, Jawa Timur.

Kegiatan Expo ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis ke 54 UB yang berlangsung selama 3 hari. Mulai hari ini hingga Kamis (19/1/2017), UB akan memamerkan berbagai karya ilmiahnya untuk masyarakat. 

Acara pembukaan yang dihadiri oleh Rektor UB Prof Bisri, dekan seluruh fakultas, dan civitas akademika UB, serta siswa SMA se-Jawa itu berlangsung meriah.

rektor-ubKaDkP.jpg

Penampilan marching band Ekalavya Swara Brawijaya yang membawakan lagu-lagu khas Jawa Timur mampu membuat para penonton terpukau. Lagu-lagu seperti Umbul-Umbul BlambanganSunrise of Suramadu, Jaranan, dan Rek Ayo Rek yang dibawakan membuat acara expo yang bertema Future ini makin futuristik. Apalagi setiap acara dikemas tak lepas dari pengenalan budaya asli Indonesia.

Acara yang dibuka oleh Rektor UB beserta jajarannya pun mendapat sambutan hangat dari para siswa yang hadir.

rektor-ub-17Eing.jpg

Dalam sambutannya, Prof Bisri menyatakan melalui expo ini diharapkan akan menjadi suatu momen kebangkitan UB untuk menyosialisasikan karya-karya ilmiah dosen ataupun mahasiswa pada masyarakat. "Kami harap ini menjadi upaya sosialisasi UB pada masyarakat," kata Bisri.

Sementara, Ketua Panitia Dies Natalis ke 54 UB, Prof Dr. Unti Ludigdo, Ak, mengatakan bahwa expo yang berada di tiga tempat ini merupakan pameran ilmiah terbesar UB dengan menyatukan berbagai karya-karya civitas akademika. 

ub-3K4bvO.jpg

"Expo ini berada di 3 tempat, dengan 17 stan fak, 1 rektorat, 14 stan juara pimnas dan juara ilmiah nasional, 8 stan beasiswa, dan 33 stan bazar stan mahasiswa," katanya.

Sebagai informasi, selain menyosialisasikan karya penelitian dan sejumlah program studi, Expo Pendidikan dan Teknologi UB 2017 juga mengadakan talkshow untuk menginspirasi siswa yang hadir dalam acara ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES