Peristiwa Internasional

Anak Presiden Gambia Meninggal Digigit Anjing

Selasa, 17 Januari 2017 - 10:59 | 68.31k
Presiden Gambia Adama Barrow. (Foto: istimewa)
Presiden Gambia Adama Barrow. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Habibu, putra dari presiden terpilih Gambia, Adama Barrow, meninggal usai digigit seekor anjing. Belum diketahui secara pasti apakah anjing yang menggigitnya anjing liar atau piaraan.

Dikutip TIMES Indonesia dari BBC, Habibu yang masih berusia delapan tahun itu dilaporkan meninggal saat perjalanan ke rumah sakit, Minggu (15/1/2017) waktu Gambia.

Sang ayah, Adama Barrow, dilaporkan tidak bisa menghadiri pemakaman anaknya pada Selasa (17/1/2017) hari ini karena masih berada di Senegal. Adama selama ini tinggal di Senegal karena alasan keselamatan. Ia akan menuju Gambia pada Kamis (19/1/2017), saat pelantikannya dilaksanakan.

Adama Barrow terpilih menjadi presiden dalam pemilu tahun lalu. Namun situasi politik di negeri Afrika Barat itu memanas. Presiden sebelumnya, Yahya Jammeh, menolak hasil pemilu dan terus berupaya melanggengkan kekuasaannya dengan mencoba membatalkan pelantikan pemimpin baru negara itu.

Situasi dalam negeri Gambia juga tidak aman karena sering terjadi kerusuhan. Bahkan dilaporkan ribuan orang telah meninggalkan negara itu karena situasi yang tidak aman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : BBC

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES