Indonesia Positif

Harga Cabai Melangit, TNI Ajak Anggota Menanam

Selasa, 17 Januari 2017 - 11:11 | 30.05k
Anggota Kodim 0707/Wonosobo menanam cabai di polybag. (foto: AJP TIMES Indonesia)
Anggota Kodim 0707/Wonosobo menanam cabai di polybag. (foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tingginya harga cabai yang menembus angka Rp 200 ribu per kilogram di sejumlah pasar membuat TNI turut berpikir keras. Salah satunya dilakukan jajaran Koramil-13/Leksono Kodim 0707/Wonosobo.

Menindaklanjuti perintah Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono untuk menanam sayuran dan cabai di polybag. ’’Ini sebagai langkah awal mengantisipasi melambungnya harga sayuran di pasar tradisional, maka kami ajak para anggota untuk menanam di polybag, semoga bisa membantu petani,’’ ucap Dwi.

Pelda Rohmat, dari Koramil Leksono, mengatakan, bibit yang ditanam di media yang sudah disiapkan. Tidak terbatas hanya satu jenis tanaman saja.

“Ada terong, tomat, sawi, cabai yang sedang melambung harganya. Semua jenis sayuran yang bisa ditanam di media paralon tentunya yang mempunyai ukuran kecil dan tidak menjalar,’’ ujarnya.

Di belakang Makoramil sendiri sudah tertanam beberapa tanaman buah. Mulai dari mangga, rambutan, hingga pisang. Di samping menjadi perindang, juga bisa diambil buahnya jika musim tiba.

Untuk sayuran memang baru ditanam, khususnya cabai. ’’Diharapkan semua personil peduli akan tanaman yang sudah tertanam, agar cepat tumbuh subur dan berbuah,’’ ujar Rohmat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES