Peristiwa Nasional

Maluku Minta Tambahan Kuota Haji Jadi 1.000

Senin, 16 Januari 2017 - 21:22 | 32.14k
ILUSTRASI, Jamaah Haji Indonesia (Foto: antara)
ILUSTRASI, Jamaah Haji Indonesia (Foto: antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Naiknya kuota haji untuk Indonesia membawa harapan bagi jamaah haji di Maluku. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, mengatakan, kemenag saat ini sedang mengusulkan ke Kementerian Agama RI untuk menambah kuota haji untuk Provinsi Maluku tahun ini.

"Surat resmi tertanggal 13 Januari 2017 terkait permohonan tambahan kuota haji 1438 H telah kami bawa ke Kementerian Agama RI. Diharapkan kuota haji yang tadinya 710 bisa meningkat menjadi 1.000 atau lebih, sehingga setara dengan Provinsi Papua, Papua Barat, dan Maluku Utara," kata Fesal melalui via SMS dari Jakarta, Senin (16/1).

Fesal menilai, apa yang diperjuangkan Kemenag Maluku untuk penambahan kuota haji di Maluku berdasarkan rasionalisasi dengan kapasitas jumlah penduduk muslim di Provinsi Maluku. Di mana jumlahnya tidak kalah jauh bila dibandingkan dengan provinsi lainnya di kawasan Indonesia timur.

"Sedang kami koordinasikan dengan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag RI terkait dengan penambahan kuota haji di sini (Maluku). Bahkan kami sudah berkomunikasi dengan Menteri Agama RI agar Maluku diprioritaskan terkait dengan prenambahan 1.000 kuota hai untuk Maluku," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES