Olahraga

Guardiola Beri Sinyal Kibarkan Bendera Putih di Liga

Selasa, 17 Januari 2017 - 07:07 | 19.35k
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Foto: skysports)
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku jika gelar juara Premier League sudah sulit, jika tidak mustahil, diraih pasukannya setelah mereka tersungkur di kandang Everton akhir pekan kemarin.

Dibungkam dengan skor 0-4 di Goodison Park oleh skuad Ronald Koeman, City kini tertinggal 10 poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Tak hanya itu, mereka pun kini terlempar keluar dari zona Liga Champions.

Meski menegaskan skuadnya takkan pernah berhenti menyerah, ia mengakui gap dengan The Blues kini makin sukar dipangkas.

Saat ditanya apakah jarak ke puncak kini terlalu lebar, Guardiola menjawab, "Dengan posisi pertama? Ya, 10 poin sangat banyak. Posisi kedua tiga poin, kita lihat saja nanti."

Ia juga mengklaim City hanya tak beruntung, apalagi Everton bisa mencetak gol dengan peluang minim yang mereka miliki. "Itu berat untuk mental pemain, dan itulah sebabnya mengapa kami harus terus maju, lebih kuat dan bekerja lebih keras," tegasnya.

Guardiola juga enggan mengakui ia kini menghadapi tantangan terbesar dalam karirnya dan menegaskan jika solusi terbaik kini perlu dicari untuk para pemainnya kembali menang.

"Saya bahagia di Manchester, tapi tentu, ini kali pertama di hidup saya kebobolan banyak gol. Itu tak pernah terjadi sebelumnya dan saya ingin tahu mengapa begitu," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES