Peristiwa Daerah

Bupati Dukung Pembangunan Ponpes Taubatan Nasuha

Senin, 16 Januari 2017 - 18:36 | 72.72k
Kalapas Bondowoso (kiri) bertemu dengan Bupati Bondowoso (kanan). (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)
Kalapas Bondowoso (kiri) bertemu dengan Bupati Bondowoso (kanan). (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Bondowoso, Ade Kusmanto, menemui Bupati Bondowoso, H. Amin Said Husni pada Senin (16/01/2017). Dalam pertemuan itu, Ade memohon arahan, bimbingan serta bantuan kepada Bupati Bondowoso dalam menjalankan tugasnya sebagai Kalapas baru Bondowoso. 

Ade juga menjelaskan rencananya membangun sebuah Pondok Pesantren (PP) Taubatan Nasuha, sebuah wadah yang digunakan Lapas untuk memberikan pembelajaran agama dan pelatihan keterampilan pada Narapidana. 

Dengan begitu, Ade berharap pelajaran agama dan pelatihan tersebut bisa memberikan pengetahuan bagi warga binaan. Hingga saat telah habis masa tahannya, mereka bisa mempunyai ilmu agama yang cukup dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, sehingga tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

Amin-HusniKhvx.jpg

Hal ini mendapat sambutan baik dari Bupati Bondowoso. Bupati mengatakan hal itu sejalan dengan misi Bupati dalam mewujudkan Lapas Beriman (Bersih, Indah dan Aman).

"Sangat saya dukung sepenuhnya. Hal ini sejalan dengan misi saya," kata Amin Said Husni. 

Bupati berharap rencana Ponpes Taubatan Nasuha bisa segera terealisasikan agar Narapidana yang sedang menjalani masa tahanan menjadi hamba yang bertaqwa, aktif dan produktif dalam peran serta membangun Bondowoso.

Lapas mendapat stigma buruk dari masyarakat seperti terjadi jual-beli narkoba dan kerap terdapat tindakan tidak manusiawi harus bisa dihilangkan. Menurut Amin, Lapas harus menjadi tempat pertaubatan dan menjadi tempat narapidana menyiapkan diri agar setelah habis masa tahanan mereka bisa memulai kehidupan yang lebih baik.

Ade-Amin3HdZW.jpg

Selanjutnya, Bupati berpesan pada kalapas yang baru sepekan bertugas itu agar memberikan bekal pada warga Bondowoso yang sedang menjalani masa tahanan. 

Orang nomor satu di Bondowoso itu mengatakan mendukung sepenuhnya melalui jajaran dibawahnya supaya  memperhatikan keberadaan lapas sebagai tempat pembinaan agar pembinaan di Lapas berjalan dengan baik.

Ade bertemu dengan Bupati Bondowoso ditemani Ma'ruf Prasetyo Kasi Binadik dan Nachrawi Kasi Kamtib Lapas Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES