Peristiwa Daerah

JAMAN Sumsel Siap Kawal Landreform Pemerintahan Jokowi - JK

Senin, 16 Januari 2017 - 18:06 | 36.66k
Ketua Jaman Riko Saputra, SH saat Pemaparan Visi Kedaulatan Pangan (Foto: Fuad/ TIMES Indonesia)
Ketua Jaman Riko Saputra, SH saat Pemaparan Visi Kedaulatan Pangan (Foto: Fuad/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rencana pemerintahan Jokowi - JK yang akan melakukan Landreform sebagai mana amanat Undang - undang pokok Agaria No 5 Tahun 1960 mendapat respon dari Organisasi Massa Jaringan kemandirian Nasional (Jaman) Provinsi Sumatera Selatan. 

Riko Saputra Ketua DPD Jaman Sumsel menjelaskan rencana distribusi lahan atau reforma agaria sejalan dengan cita cita nawacita.

"Kami sangat mendukung rencana ini setelah 2 tahun dinantikam rakyat dan kami siap mengawal landreform demi mewujudkan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia," ungkap Riko saat di wawancarai Timespalembang.com Senin (16/1/2017).

Menurut Riko,  Lahan yang akan didistribusikan ini sangat besar yaitu 12.544 Hektar dengan peruntuan 5.712 Kepala Keluarga, diharapkan agenda ini dapat sedikit melawan ketidakadilan soal problem agaria yang dihadapi rakyat Indonesia. 

"Keadilan agaria merupakan bagian dari kedaulatan pangan sebagaimana cita - cita Jaman maka dari itu seluruh kader Jaman di Sumsel harus mengawal agenda landreform ini" tutup Riko.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES