Olahraga

Gantikan M Ridwan, Arief Fadillah Resmi Jadi Kiper Persib

Senin, 16 Januari 2017 - 18:29 | 204.27k
Mantan Kiper Barito Putera Imam Arief Fadillah perkuat Persib Bandung. (Foto: Karawangsport)
Mantan Kiper Barito Putera Imam Arief Fadillah perkuat Persib Bandung. (Foto: Karawangsport)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persib Bandung akhirnya mendatangkan kiper Imam Arief Fadillah untuk memperkuat tim, sekaligus mengisi kekosongan Muhammad Ridwan. 

"Iya, rencananya Imam dari Barito akan kita datangkan," kata Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Sebelumnya, Muhammad Ridwan menyatakan terpaksa meninggalkan klub pada kompetisi musim 2017, untuk dapat mendapat pengalaman lebih.

Meski berat, Ridwan mengatakan ini dilakukan untuk mendapat jam terbang yang selama ini belum didapatkan bersama tim berjuluk Maung Bandung.

"Mohon doanya dari semua. Memang berat, tapi saya harus lakukan ini untuk dapat menit bermain. Saya mau mencari pengalaman juga," kata Ridwan, Senin (16/01/2017).

Selama ISC 2016, mantan kiper timnas U-23 ini memang tak pernah tampil sekalipun atau semenitpun. Ia bahkan hanya mendapat kesempatan bermain pada laga uji tanding atau persahabatan, salah satunya menghadapi Persijap Jepara, beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, Imam Arief Fadillah yang terakhir memperkuat Barito Putera pada ISC 2016 lalu, mengaku sangat senang dapat kembali ke Persib Bandung. Bahkan ia tak menyangka dapat bermain di Kota kelahirannya ini.

"Bandung ini surga saya. Awalnya memang tidak kepikiran Persib. Karena yang serius menghubungi saya justru Arema. Tapi akhirnya ada telepon dari Persib, ya ini mimpi saya," kata Imam.

Menurut data statistik ISC 2016, Imam merupakan salah satu kiper yang aktif permain, dengan 10 kali catatan tampil bersama Barito dan sembilan kali ia menjadi starter. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES