Peristiwa Daerah

Ini Pesan KH Hasyim Muzadi Saat Dijenguk Wapres

Senin, 16 Januari 2017 - 17:24 | 83.16k
Kondisi KH. Hasyim Muzadi membaik saat ditemui di Ruang VIP 6  RS. Lavalette Malang, Jawa Timur (16/1/2016) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
Kondisi KH. Hasyim Muzadi membaik saat ditemui di Ruang VIP 6 RS. Lavalette Malang, Jawa Timur (16/1/2016) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi anggota Wantimpres KH Hasyim Muzadi yang dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang, Senin (16/1/2017). Dalam kunjungannya tersebut Hasyim berpesan soal kenegaraan kepada JK.

JK tiba di RS Lavalette sekira pukul 14.45 WIB bersama rombongan, diantaranya adalah Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, serta pejabat lainnya.

KH-Hasyim-Muzadi-ByTmah.jpg

Setibanya di rumah sakit, JK bersama rombongan langsung menuju ke ruang Saphire VIP A-6, tempat KH Hasyim Muzadi dirawat sejak Jumat (6/1/2017) lalu.

JK bersama rombongan tak lama dalam kunjungannya tersebut, bahkan awak media tidak berkesempatan untuk wawancara. JK bergegas meninggalkan RS sekira pukul 15.00 WIB.

Kemudian, KH Hasyim Muzadi saat ditemui media menjelaskan pesan yang Ia sampaikan kepada JK, yaitu soal kondisi kenegaraan. Ia mengatakan jika saat ini Indonesia membutuhkan orang yang benar-benar mengerti tentang apa yang dihadapi bangsa Indonesia.

"Indonesia saat ini butuh orang tua. Bukan usianya yang tua tapi orang tua yang mengerti dan memahami kondisi bangsa," ujar Hasyim Muzadi kepada media.

Orang tua yang dimaksud adalah orang yang mengerti tentang persoalan bangsa dan mengerti kepentingan masyarakat. "Orang tua itu jangan berpihak," ujarnya.

Hasyim Muzadi sendiri, dirawat di rumah sakit akibat kelelahan setelah menjalani aktifitas yang padat disejumlah daerah. Dan saat ini kondisi pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam itu berangsur membaik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES