Peristiwa Daerah

Wapres JK: Dana Desa Harus Tumbuhkan Ekonomi Desa

Senin, 16 Januari 2017 - 15:15 | 40.26k
Wapres Jusuf Kalla saat melakukan kunjungan ke Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jatim, Senin (16/1/2017) didampingi Gubernur Jatim Soekarwo. (Foto: setkab)
Wapres Jusuf Kalla saat melakukan kunjungan ke Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jatim, Senin (16/1/2017) didampingi Gubernur Jatim Soekarwo. (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengingatkan, agar Dana Desa yang digulirkan oleh Pemerintah Pusat untuk digunakan kegiatan-kegiatan yang dapat menumbuhkan ekonomi desa.

Hal itu disampaikan JK saat meninjau pelaksanaan Program Dana Desa, di Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jatim, Senin (16/1) pagi.

"Dana Desa harus menumbuhkan ekonomi desa dan menumbuhkan infrastruktur-infrastruktur di desa," harapnya.

Dari banyak desa, termasuk di Desa Plandaan, sudah mulai melakukan dan ada kekompakan. 

Kedatangan Wapres Jusuf Kalla  disambut langsung oleh Kepala Desa Plandaan. 

Setalah penyambutan, Wapres Jusuf Kalla yang didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan kegiatan belajar mengajar di Paud Desa Plandaan, ruang perpustakaan, sanggar seni, yang semuanya berada di lingkungan  Kantor Kepala Desa Plandaan.

Menurut Kepala Desa Plandaan, bahwa di tahun 2016 pemanfaatan Dana Desa Plandaan diantaranya digunakan untuk pembangunan saluran air, pelatihan untuk membuat  produk olahan dari daging ikan lele, pengembangan pertanian dan peternakan dengan sistem pemanfaatan lahan sempit, Paud dan Poskesdes.

Diketahui, terlihat hadir dalam acara itu Gubernur Jatim Soekarwo, dan anggota DPR RI Eva Sundari.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES