Peristiwa Nasional

Polri Berhasil 'Menebar Kedamaian' untuk FPI

Senin, 16 Januari 2017 - 14:39 | 32.80k
ILUSTRASI: Polisi wanita. (Foto: netralnews)
ILUSTRASI: Polisi wanita. (Foto: netralnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aksi yang digelar front Pembela Islam berlangsung damai. Polri mendapat ajungan jempol dan apresiasi dari peserta aksi yang merupakan kader FPI.

 FPI memberikan apresiasi terhadap Polri atas sambutannya saat aksi berlangsung di Mabes Polri. Hal itu diakui juru bicara FPI, Munarman, Senin (16/1/2017).

Menurut Munarman, pihaknya sangat diterima dengan baik saat melaporkan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan atas dugaan ketidakprofesionalan dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Jabar.

"Pihak polisi menerima dengan baik dan akan melaporkan ke Pimpinan Polri untuk ditindaklanuti," jelas Munarman di Mabes Polri, Jakarta.

Sambutan yang diberikan Polri katanya, sangat sesuai dengan semangat Polri dalam melayani masyarakat.

"Oleh karena itu, kita ucapkan terima kasih atas sambutan dari Kepolisian RI, pada hari ini suasana kita sejuk berdialog dengan baik," akunya.

Karena inilah kata dia, sambutan yang sesungguhnya. Itulah peran Polri yang sesungguhnya yang diharapkan masyarakat Indonesia.

Selain melaporkan Kapolda Jabar. FPI juga melaporkan kasus penganiayaan santri FPI. Laporan tersebut meminta polisi untuk melakukan investigasi terhadap kasus penganiayaan santri FPI yang sudah dilaporkan ke Polrestabes Bandung. 

Intinya tegas Munarman, institusi kepolisian Indonesia diharapkan untuk mengembalikan institusi kepolisian menjalankan amanah UU.

"Bahwa kepolisian RI adalah pengayom dan penjaga ketertiban masyarakat," tegas Munarman.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES