Ekonomi

Bulog: Kenaikan Harga Bahan Pangan Masih Wajar

Senin, 16 Januari 2017 - 12:37 | 34.32k
Operasi Pasar di pasar induk Bondowoso oleh petugas (Foto: Bulog For Times Indonesia).
Operasi Pasar di pasar induk Bondowoso oleh petugas (Foto: Bulog For Times Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulog melihat kenaikan harga bahan pokok dalam beberapa waktu terakhir masih pada batas wajar. Kenaikan dikarenakan siklus tahunan yang berlangsung mulai dari bulan November, Desember dan Januari.

Menurut Harisun Kasi Komersial dan Humas Bulog, kenaikan masih pada batas wajar dan dapat dijangkau oleh masyarakat saat di temui di kantor Perum Bulog Subdivre Bondowoso, Senin, (16/1/2017).

"Beras saat ini mulai ada tren kenaikan, karena curah hujan yang tinggi dan masa panen yang belum merata. Itu yang menyebabkan kenaikan harga tetapi nanti bulan Februari sudah mulai stabil," ujarnya.

Harga beras medium untuk saat ini berkisar Rp 8500 per kilogram. Sedangkan harga jual dalam operasi pasar yang dilakukan Bulog beras per kilogramnya dijual Rp 7900.

"Untuk harga beras medium ini masih belum ada perubahan masih Rp.7900. Dan harga yang dikeluarkan pemerintah masih segitu, jadi masih bisa ditekan lonjakan harganya," imbuhnya.

Harisun mengatakan, beras dengan harga Rp 7900 per kilogram ini bisa didapatkan di outlet dan RPK yang berada di Kecamatan se Kabupaten Bondowoso dengan harga yang sama dengan Bulog Bondowoso.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES