Peristiwa Daerah

BMKG: Waspada, Hujan Petir dan Angin Kecang Landa Jatim

Senin, 16 Januari 2017 - 11:47 | 32.18k
ILUSTRASI: Pray For Aceh (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Pray For Aceh (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masyarakat di wilayah Jawa Timur diimbau waspada akan kemungkinan hujan deras disertai petir dan angin pada Senin (16/1/2017) hari ini.

Dikutip dari laman Badan Meteorologi dan Geofisika BMKG Maritim Juanda, Senin (16/1/2017) hari ini, BMKG memperingatkan potensi hujan dengan intenstitas sedang-lebat disertai petir dan angin kencang pada siang atau sore hari.

Wilayah dengan potensi hujan lebat, petir dan angin kencang adalah wilayah Bawean, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik.

Kondisi yang sama juga diperkirakan terjadi di Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Ngawi, Nganjuk, Kediri,  Blitar, Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan.

Wilayah timur seperti Pasuruan, Probolinggo, Malang, Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo juga berpotensi sama, yakni diguyur hujan disertai petir dan angin kencang,

Sementara itu, Eko Prasetyo Staf Ahli Meteorologi dan Geofisika BMKG Maritim Tanjung Perak menambahkan, kecepatan angin, bisa mencapai 22 knot atau lebih dari 40 km/jam di laut Jawa dan pesisir utara Jatim.

Kondisi ini memang tidak berdampak pada ketinggian gelombang yang saat ini ketinggian gelombang di laut Jawa mencapai 0,8-1,5 meter.

Eko juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat berkendara karena jarak pandang bisa mencapai 6 km. "Bagi yang berada di jalan harap berhati-hati karena jarak pandang minim akibat sinar matahari yang masih tertutup awan mendung," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES