Gaya Hidup

Empat Makanan Pengganti yang Lebih Sehat

Senin, 16 Januari 2017 - 06:29 | 55.15k
ILUSTRASI. Alpukat dapat menjadi pengganti mayones atau selai. (Foto: ibudanbalita)
ILUSTRASI. Alpukat dapat menjadi pengganti mayones atau selai. (Foto: ibudanbalita)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak orang menyangka mengkonsumsi makanan sehat memiliki banyak kekurangan, seperti rasa yang kurang enak, hingga penampilannya yang kurang menarik. Penilaian itu tak sepenuhnya benar. Seperti dilansir dari Huffingtonpost, Minggu (15/1/2017), ada 4 bahan makanan pengganti yang membuat makanan sehat Anda terasa lebih nikmat.

1. Ganti Mayones dengan Alpukat
Mayones merupakan teman makan roti ataupun salad, tetapi ada yang lebih enak dan memiliki banyak manfaat dibandingkan bahan makanan ini, yaitu alpukat. Tekstur lembut pada alpukat bisa menjadi pengganti mentega dan mayones yang sering digunakan pada roti.

2. Ganti Minyak dengan Saus Apel
Minyak menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk mencegah makanan agar tidak menempel saat dipanggang. Jika Anda khawatir minyak yang digunakan tidak sehat, Anda bisa menggantinya dengan saus apel. Saus apel juga memiliki fungsi yang sama dan lebih sehat, dibandingakan dengan minyak.

3. Ganti Gula dengan Kurma
Buah kurma yang manis dapat menggantikan gula saat memasak. Seperti halnya gula, kurma juga dapat dicampur dalam kue, es krim hingga minuman ringan. Kurma dinilai lebih lebih sehat daripada gula. Kurma juga memberikan energi lebih untuk beraktivitas.

4. Ganti Tepung Roti dengan Oat
Tepung roti biasa digunakan agar makanan memiliki tekstur yang lebih renyah. Jika Anda ingin lebih sehat gantilah tepung roti ini dengan oat yang sudah dihancurkan. Selain lebih sehat, oat yang kaya serat akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES