Gaya Hidup

Kegiatan Rumah Ini Dapat Membakar Kalori

Senin, 16 Januari 2017 - 01:36 | 23.33k
ILUSTRASI. Kegiatan membersihkan rumah dapat membantu membakar kalori. (Foto: sndimg.com)
ILUSTRASI. Kegiatan membersihkan rumah dapat membantu membakar kalori. (Foto: sndimg.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu atau memindahkan perabotan dapat membantu membakar kalori dalam tubuh. Jika Anda termasuk orang yang malas berolahraga, kegiatan membersihkan rumah bisa menjadi alternatif membakar kalori yang efektif. Berikut beberapa kegiatan yang dapat membantu Anda membakar kalori, dilansir dari Antara.

1. Menyapu
Kegiatan menyapu bukan hanya membuat rumah menjadi bersih. Menyapu lantai dapur atau daun-daun kering di teras selama satu jam dapat membakar 269 kalori atau 30 menit menyapu akan membakar 135 kalori.

2. Memindahkan perabotan
Saat akan menata ulang ruangan, kadang Anda perlu mengangkat barang-barang berat. Meski membuat Anda merasa lelah, mengangkat beberapa perabot rumah dapat membakar 408 kalori. Satu jam memindahkan perabotan serupa dengan bermain tenis selama 50 menit.

3. Berkebun
Berkebun bisa jadi kegiatan di rumah yang Anda paling disukai. Berebun bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu luang usai bekerja. Selain itu, ternyata berkebun juga dapat membantu membakar kalori tubuh. Merapikan tanaman di pekarangan rumah sekitar satu jam dapat membakar 376 kalori.

4. Mengecat Dinding
Kegiatan rumah lain yang bisa membakar kalori adalah mengecat dinding. Pekerjaan ini memang sedikit berat dibandingkan pekerjaan rumah yang lain. Namun jika Anda ingin mengecat dinding rumah sendiri, hal ini tentu tidak menjadi masalah. Dengan mengecat dinding selama empat jam, Anda telah membakar 1200 kalori dalam tubuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES