Peristiwa Nasional

Presiden Jokowi: Jepang Mitra Strategis

Minggu, 15 Januari 2017 - 20:23 | 22.99k
Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana dan PM Jepang Shinzo Abe menyaksikan Ny. Akie Abe menandatangani buku tamu, di Istana Kepresidenan Bogor. (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana dan PM Jepang Shinzo Abe menyaksikan Ny. Akie Abe menandatangani buku tamu, di Istana Kepresidenan Bogor. (Foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, BOGOR – Presiden Joko Widodo mengatakan Jepang merupakan mitra strategis Indonesia di berbagai bidang terutama di bidang ekonomi, seperti perdagangan dan investasi. Presiden Jokowi yakin pertemuan bilateral Indonesia-Jepang akan menguntungkan kedua negara.

"Indonesia-Jepang akan membahas berbagai macam kerja sama yang menguntungkan. Pertemuan bilateral ini penting, artinya di tengah berbagai perkembangan baru dunia," kata Jokowi saat pertemuan bilateral dengan delegasi Pemerintah Jepang yang dipimpin oleh PM Shinzo Abe di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1/2017).

Sementara itu, PM Jepang Shinzo Abe merasa sangat terhormat dan senang saat masuk ke Istana Kepresidenan Bogor. Disambut oleh anak-anak Indonesia berbaju adat dan rusa-rusa yang berlarian, PM Abe memuji keindahan Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam kunjungannya ini, Abe mengatakan ia akan memperdalam kerja sama dalam berbagai bidang dengan Indonesia dan berupaya mendorong peningkatan kerja sama antara Indonesia-Jepang.

"Saya ingin memperdalam kerja sama di berbagai bidang dan bertukar pendapat tentang berbagai tantangan, untuk mendorong peningkatan kerja sama antara Indonesia-Jepang," kata Abe, dalam rilis pers.

Rencananya, PM Shinzo Abe melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada 15-16 Januari 2017. Ia membawa rombongan besar sekitar 30 direktur utama (CEO) perusahaan Jepang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES