Peristiwa Nasional

Presiden Jokowi Sambut Rombongan PM Jepang

Minggu, 15 Januari 2017 - 19:29 | 26.92k
Presiden Joko Widodo dan PM Shinzo Abe, di Istana Kepresidenan Bogor. (Foto: Setkab)
Presiden Joko Widodo dan PM Shinzo Abe, di Istana Kepresidenan Bogor. (Foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (15/1/2017). Penyambutan dilakukan dengan upacara kenegaraan yang ditandai dentuman meriam sebanyak 19 kali.

PM Shinzo Abe yang ditemani istrinya Akie Abe langsung mengisi buku tamu dan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi. Agenda selanjutnya, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bisnis dengan sejumlah pengusaha dari Jepang dan kegiatan diakhiri dengan makan malam.

Rencananya, PM Shinzo Abe akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada 15-16 Januari 2017. Ia membawa rombongan besar sekitar 30 direktur utama (CEO) perusahaan Jepang.

Dalam kesempatan tersebut presiden didampingi Ibu Negara Iriana serta beberapa menteri seperti Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES