Wisata

Pemandian Taman Bunga Hadirkan Lokasi Bersantai untuk Keluarga

Minggu, 15 Januari 2017 - 17:27 | 152.67k
Anak-anak mandi di kolam pemandian taman bunga Desa Labanasem, Kabat, Banyuwangi.(Foto: Ahmad Su'udi/TIMESIndonesia)
Anak-anak mandi di kolam pemandian taman bunga Desa Labanasem, Kabat, Banyuwangi.(Foto: Ahmad Su'udi/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satu lagi destinasi wisata pemandian dibuka di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Tepatnya ada di Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, di tengah area persawahan.

Obyek wisata baru yang mengusung tema pemandian taman bunga itu memang banyak ditanami berbagi jenis tanaman dan bunga indah. Tanaman hias dan bunga ini, juga untuk dijual kepada pengunjung yang berminat.

Kepada TIMES Indonesia, Saidi penjaga taman mengatakan, untuk memasuki tempat wisata itu, pengunjung dikenai tarif Rp 2 ribu per orang. Kolam berair jernih dan mengalir yang disediakan sangat cocok untuk mandi dan main air bagi anak-anak.

"Biasanya akhir pekan begini ada 60 hingga 80 orang yang datang. Ini dibangun terus secara bertahap, diharapkan besok-besok tambah ramai," kata Saidi yang merupakan warga Kalipuro Banyuwangi ini, Minggu (15/1/2017).

Selain kolam mandi, pengunjung bisa melihat-lihat bunga dan menikmati segarnya suasana persawahan sore hari. Bahkan kalau hari cerah, Pegunungan Ijen yang hijau akan terlihat gagah menjulang di sisi barat.

Kolam pemandian taman bunga berada di tepi jalan Provinsi Jawa Timur Rogojampi lintas barat. Dalam rakor Pemerintah Daerah Banyuwangi bertema infrastruktur minggu lalu, jalan yang pembangunannya sempat terhenti setelah diurug itu ditargetkan selesai dibangun tahun ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES