Pendidikan Dies Natalis Ke 54 UB

Civitas Akademika UB Unjuk Kebolehan di Lomba Melukis

Minggu, 15 Januari 2017 - 15:48 | 68.62k
Wakil Rektor III UB Prof Arif Prayitno turut serta dalam lomba lukis Dies Natalis UB. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
Wakil Rektor III UB Prof Arif Prayitno turut serta dalam lomba lukis Dies Natalis UB. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Dies Natalis Ke 54 UB

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan peserta memadati GOR Pertamina Universitas Brawijaya Kota Malang pada Minggu (15/1/2017) untuk memeriahkan lomba lukis yang digelar untuk memeriahkan Dies Natalis ke-54 Universitas Brawijaya.

Peserta dari berbagai tingkatan pendidikan dan usia, mulai tingkat pelajar SMA, mahasiswa hingga karyawan, nampak serius melukis di atas kanvas putih yang disediakan panitia. Bahkan peserta dari mahasiswa difabel UB pun turut berbaur dengan antusias.

Prof-Unti-Ludigdo3TY5N.jpgDekan Fisip UB Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak berpartisipsi dalam lomba lukis dalam rangka dies natalis UB 54 di Gor Pertamina UB Malang (15/1/2017) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)

Di antara peserta, tampak Ketua Panitia Dies Natalis ke-54 UB, Prof Dr Unti Ludigdo bersama Wakil Rektor III UB, Arif Prayitno turut bergabung dalam lomba yang bertajuk "Keberagaman dalam Harmoni" ini.

Ketua panitia Lomba Lukis, Femi Eka Rahmawati mengatakan jika lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan kebhinnekaan pada siswa atau pun semua civitas akademika UB.

Anang-Sujoko26coq.jpgAnang Sujoko, D.COMM, Dosen Sosial Politik dan Komunikasi UB ikuti lomba lukis dalam  rangka Dies Natalis UB 54 di Gedung Pertamina UB Malang (15/1/2016) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)

"Ini ditujukan untuk menumbuhkan rasa Bhineka Tunggal Ika pada seluruh pelajar, mahasiswa ataupun karyawan," katanya pada TIMES Indonesia.

Menurutnya, penumbuhan rasa persatuan ini penting dilakukan untuk membentuk rasa kebersamaan antara sesama, karena keanekaragaman budaya, agama dan suku merupakan karakteristik bangsa Indonesia.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UB, Prof Ir M Bisri, MS dengan menorehkan kuas di atas kanvas. Hasil karya peserta akan dijuri langsung oleh Kus Bandi Hariadi, seniman batu Ansori dan seniman Malang, Dr Mistaram UM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES