Kuliner

Sate ikuti Jejak Rendang untuk Go International

Minggu, 15 Januari 2017 - 08:12 | 187.13k
Sate makanan asli Indonesia Go International (Foto: paprika)
Sate makanan asli Indonesia Go International (Foto: paprika)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sate, makanan asli Indonesia makin digemari warga  asing. Setiap ada jamuan makan, atau acara kenegaraan di berbagai penjuru dunia, sate tak lupa selalu dihidangkan. 

Terlepas dari rasanya yang memang nikmat, warga asing juga suka dengan atraksi pembakaran sate. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh seorang pengamat kuliner Nusantara, Arie Parikesit.

"Orang luar itu suka dengan atraksi, dan sate merupakan salah satu kuliner yang pas untuk dikembangkan. Hidangan ini juga dilengkapi dengan atraksi pembakaran yang unik dengan aroma yang sangat khas. Tusuknya pun berbeda-beda. Ini bisa menarik perhatian banyak orang," tutur Arie.

Lebih lanjut Arie menambahkan, selain proses pengolahannya yang unik, sate juga memiliki rasa yang sangat universal. Ini nilai tambah yang harus dimaksimalkan.

"Negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand memang memiliki hidangan yang serupa. Tetapi Indonesia mempunyai varian sate lebih beragam. Mulai dari sate kambing, sapi, hingga telur puyuh semuanya memiliki ciri khas masing-masing," terangnya.

Dari situ, Arie yakin, sate akan segera go international. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES