Indonesia Positif

Mensos Dorong Pemda Segera Salurkan Rastra di Awal Tahun

Sabtu, 14 Januari 2017 - 23:49 | 35.27k
Menteri Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (14/1/2016) (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
Menteri Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (14/1/2016) (Foto: ajp. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendorong pemerintah daerah segera menyalurkan Beras Sejahtera (rastra) di awal tahun. 

Hal tersebut disampaikan Mensos usai menyerahkan bantuan secara simbolis rastra untuk wilayah Takengon, Aceh Tengah, Sabtu (14//1/2017).

"Sesuai arahan Presiden tentang percepatan seluruh pelaksanaan program termasuk percepatan distribusi bansos dan subsidi maka untuk rastra saya mendorong Bupati dan Walikota segera menyalurkan  rastra," kata Mensos. 

Khofifah mengatakan untuk 2017 penyaluran rastra telah dimulai di Takengon. Ia berharap para Bupati dan Walikota mempercepat penyerahan Surat Perintah Alokasi (SPA) kepada Bulog sehingga pada pekan ketiga bulan Januari prosesnya rampung. 

"Saya berharap pekan keempat bisa selesai distribusi rastra bulan Januari di seluruh Indonesia," katanya. 

Mensos mengatakan percepatan distribusi rastra di awal tahun diharapkan dapat membantu kebutuhan pemenuhan pangan masyarakat.

"Saya harap sesuai namanya beras sejahtera, maka jangan ada lagi masyarakat terima beras tidak layak konsumsi,  jangan ada lagi beras berkutu dan berwarna kuning," tambahnya.

Sementara itu Plt. Bupati Aceh Tengah Alhudri mengatakan jumlah penerima rastra di Aceh Tengah pada 2016 sebanyak 13.614 keluarga penerima manfaat dengan total bantuan mencapai Rp17.803.027.800.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Humas Kemensos RI

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES