Peristiwa Daerah

Ketua PP Kabupaten Malang: Pemerintah Harus Bina dan Ayomi Ormas

Sabtu, 14 Januari 2017 - 19:43 | 44.64k
Ketua PP Kabupaten Malang, Priyo Bogank Sudibyo (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua PP Kabupaten Malang, Priyo Bogank Sudibyo (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rakyat Indonesia kini banyak diresahkan dengan aneka kegiatan dan ideologi organisasi kepemudaan atau organsiasi masyarakat. Karena itu, pemerintah harus banyak melakukan pembinaan dan mengayomi ormas yang resmi.

Menyikapi aksi yang dilakukan Forum Penegak dan Penyelamat Pancasila di Kabupaten Malang, Jumat (13/1/2017), yang terdiri dari banyak organisasi di Kabupaten Malang, aksi tersebut adalah bentuk kekhawatiran Indonesia akan ancaman NKRI dan Pancasila.

"Karena saat ini, saya melihat banyak indikasi organisasi yang ideologinya menyimpang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila dan mengancam keutuhan NKRI," kata Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang, Priyo Bogank Sudibyo, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (14/1/2017).

Menurutnya, atas nama pribadi, dan PP Kabupaten Malang secara kelembagaan, bergabung dengan FPP Kabupaten Malang berpartisipasi dalam aksi tersebut, tidak bermaksud saling membenturkan antara Pemuda Pancasila dan kelompok manapun terutama Front Pembela Islam (FPI).

"Saya tegaskan bahwa kelompok atau organisasi apapun yang mencoba merongrong NKRI dan Pancasila itu yang harus dienyahkan dari Republik ini," tegasnya.

Bahkan tegasnya lagi, jika perlu pemerintah harus membatasi izin pendirian ormas baru yang belum jelas asal usulnya. "Ormas yang sudah ada ini seharusnya terus dibina, dibina dan diayomi serta terus dipantau keberadaan dan kegiatannya oleh pemerintah," katanya.

Jika perlu katanya, diberikan sanksi seberat-beratnya bagi siapa saja yang mencoba menghina Pancasila dan memecah belah NKRI.

Terakhir, Priyo juga mempertanyakan sikap tegas pemerintah soal kasus Zaskia Gotik yang jelas-jelas mengina Pancasila, yang status hukumnya saat ini tidak jelas keberlanjutannya.

"Tragisnya, dia (Zaskia Gotik) malah dijadikan duta Pancasila. Ini fenomena aneh dan sangat merendahkan martabat bangsa dan Pancasila. Saya berharap, pemerintah tegas. PP Kabupaten Malang komitmen akan tetap berada di garda terdepan membela Pancasila dan NKRI dan akan bersama dengan ormas yang berjuang untuk NKRI," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES