Olahraga

Pochettino Minta Dele Alli Tetap 'Nakal'

Sabtu, 14 Januari 2017 - 16:02 | 22.89k
Mauricio Pochettino puji penampilan Dele Alli (Foto: skysports)
Mauricio Pochettino puji penampilan Dele Alli (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Mauricio Pochettino memuji penampilan agresif Dele Alli yang diibaratkannya bak 'pembunuh'. Bahkan ia meminta gelandang Tottenham itu mempertahankan 'sisi nakalnya'.

Musim ini, gelandang 20 tahun itu tampil impresif dengan sudah melesakkan 11 gol, termasuk tujuh di lima laga terakhirnya.

Pada 52 laga pertamanya di Premier League, Alli berhasil mencetak 20 gol - jauh lebih baik dari gelandang legendaris Inggris macam Paul Scholes, Frank Lampard dan Steven Gerrard.

Dan Pochettino memujinya kala mengatakan, "Dele Alli, bagi saya, adalah pembunuh karena ia amat agresif saat menyerang. Ia bernafsu masuk kotak penalti lawan dan mencetak gol - mental yang luar biasa dan itu karena ia pemain spesial."

Pochettino tak berharap Alli mencetak banyak gol karena ia bukan striker, namun ia menyanjung insting tajam Alli yang melengkapi kemampuannya sebagai gelandang serbabisa.

Meski demikian, Alli punya 'sisi nakal' dalam aspek temperamennya, bahkan terkadang ia harus bermasalah dengan kelakuannya itu. Tetapi Pochettino justru tak mau anak asuhnya itu berubah.

"Saya menyukai pemain macam itu.  Saya rasa itu penting, pemain macam ini justru jadi pintar dengan cara begitu. Ya, memang benar ia masih amat muda, tapi ia sudah banyak berkembang dan belajar, ia lebih dewasa sekarang," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES