Peristiwa Nasional

Pesawat Wings Air Terbakar Saat Mengudara

Sabtu, 14 Januari 2017 - 15:07 | 109.99k
Pesawat Wings Air yang mengalami kebakaran pada sayap di Bandara Mutiara SIS Aljufrie Palu, Sulawesi Tengah. (foto: vivanews)
Pesawat Wings Air yang mengalami kebakaran pada sayap di Bandara Mutiara SIS Aljufrie Palu, Sulawesi Tengah. (foto: vivanews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pesawat Wings Air dari Palu menuju Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, selamat dari kecelakaan udara fatal menyusul terbakarnya sayap pesawat, Sabtu, (14/1/2017).

Sayap pesawat Wings Air tipe ATR 72-500 yang membawa 64 penumpang itu terbakar setelah pesawat lepas landas selama dua menit dari Bandar Udara Mutiara SIS Aljufrie Palu, Sulawesi Tengah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pukul 06.05 WIT ini, namun sejumlah penumpang dilaporkan shok.

Dikutip dari vivanews, petugas Air Traffic Control (ATC) Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, mengatakan pesawat Wings Air itu berangkat dari Palu menuju Luwuk pada pukul 06.12 WITA. Pada pukul 06.14 WITA pilot menginformasikan kepada ATC bahwa ada masalah pada mesinnya.

"Pilot memutuskan kembali ke Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu dan pukul 06.19 WITA pesawat mendarat dengan selamat," kata Indriawan P. Nugroho, petugas ATC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES