Ekonomi

Bulog Banyuwangi Jual Cabai Murah

Sabtu, 14 Januari 2017 - 14:21 | 27.48k
Warga membeli cabai rawit dengan harga Rp 25 ribu per 1/2 kilogram dalam operasi pasar yang digelar Bulog Banyuwangi di depn Gudang Bolog, Kecamatan Srono, Sabtu (14/1/2017). (foto: Ahmad Su'udi/TIMES Indonesia)
Warga membeli cabai rawit dengan harga Rp 25 ribu per 1/2 kilogram dalam operasi pasar yang digelar Bulog Banyuwangi di depn Gudang Bolog, Kecamatan Srono, Sabtu (14/1/2017). (foto: Ahmad Su'udi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Banyuwangi Jawa Timur menggelar operasi stabilisasi harga cabai menyusul harga cabai di pasar Banyuwangi yang belum juga turun dari angka Rp 85 ribu.

Kepada TIMES Indonesia, Kepala Bulog Divisi Regional Banyuwangi, Raden Guna Dharma mengatakan, tidak hanya cabai rawit, pihaknya juga menyertakan beras, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir dalam operasi stabilisasi harga tersebut.

"Bulog ditugaskan Pemerintah RI untuk stabilisasi 14 komoditi pangan. Yang mengalami kenaikan harga hanya 1 komoditi, yakni cabai saja," kata Awang, sapaan Raden Guna Dharma di Gudang Bulog Wonosobo, Srono, Banyuwangi, Sabtu (14/1/2017).

Untuk itu, dua hari ini cabai menjadi prioritas operasi yang digelarnya di lima tempat depan gudang Bulog Ketapang 1, Ketapang 2, Wonosobo, Lemahbang dan Genteng. Operasi stabilisasi harga juga rutin digelar di dengan dua unit mobil secara berpindah-pindah.

"Kalau yang menggunakan mobil, pagi di pasar, siang pindah ke pemukiman padat penduduk," tambah Awang lagi.

Cabai merah dalam kresek 1/2 kg dijual dengan harga Rp 25 ribu. Sedangkan beras kualitas medium per kg dijual Rp 7.500.

Sariah dan Samini, warga Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo menyempatkan diri berbelanja di lokasi operasi depan Gudang Bulog Wonosobo sepulang dari Rogojampi.

"Saya beli minyak 1 botol 1 liter harganya Rp 11.300. Samini beli tepung terigu seharga Rp 7.500," kata Sariah setelah berbelanja.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES