Peristiwa Daerah

Bupati Lamongan Canangkan Perluasan Kawasan Hortikultura

Sabtu, 14 Januari 2017 - 11:47 | 28.60k
Petani cabai di Desa Dadapan, Kecamatan Solokuro, memetik cabai di masa panen, Sabtu (14/1/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Petani cabai di Desa Dadapan, Kecamatan Solokuro, memetik cabai di masa panen, Sabtu (14/1/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Lamongan Fadeli, mencanangkan program perluasan kawasan holtikultura dan pemanfaatan pekarangan rumah untuk ditanami berbagai jenis tanaman hortikultura.

"Tahun ini program-progeam yang disiapkan utamanya menangani pertanian di bidang holtikultura, seperti cabai, tomat, terong. Saya ingin tahun 2017 ini, kawasan holtikultura merata di Kabupaten Lamongan, di kawasan desa," ujar Fadeli. 

Lebih lanjut, Ia berharap, warga Lamongan bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami tanaman holtikultura, dengan penanaman itu maka rumah akan nampak asri apabila dimanfaatkan untuk tanaman yang bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarga. "Kalau bisa di kawasan rumah tangga," ucapnya.

Fadeli menyebut, tanaman hortikultura bisa diandalkan untuk mengatasi keterbatasan pangan rumah tangga. Sebab warga bisa langsung memetik hasil tanamannya kapan saja. 

"Misalnya setiap rumah tangga menanam 10 cabai, itu saja cukup untuk menenuhi kebutuhan rumah tangga," tuturnya. 

Fadeli mengharapkan, produk hortikultura yang dihasilkan dari pekarangan rumah, pada saatnya nanti dapat memenuhi kebutuhan, dan warga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli kebutuhan dapur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES